Turnamen Piala Presiden Digelar, Jokowi Tendang Bola

624 views

 

28 tropy liapa presidenSemeruSatu.com (Bali):Turnamen Piala Presiden dibuka di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015) pukul 16.00 WITA. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir langsung, sekaligus meresmikan turnamen yang digagas Mahaka Sports dan Entertainment itu.

Memakai kemeja putih, Jokowi memberi sambutan yang disambut riuh para pendukung Bali United yang memadati Stadion Dipta. Setelah itu, Jokowi memahat Piala Presiden, untuk kemudian diteruskan seniman Bali, Ida Bagus Lasem.

“Saya senang sekali hari ini akhirnya pertandingan bola bisa bergulir lagi. Reformasi dan kebangkitan sepakbola memerlukan langkah besar. Semua harus berkorban,” kata Jokowi dalam sambutannya dari tribun VIP seperi dilansir viva.co.id.

Pertandingan pertama Piala Presiden mempertemukan tuan rumah Bali United dan Persija Jakarta. Saat berbaris di pinggir lapangan, para pemain kedua kesebelasan disalami oleh Jokowi, juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Selepas itu, Jokowi pun ke tengah lapangan dan secara simbolis menendang bola sebagai tanda dibukanya turnamen yang bakal dihelat hingga 18 Oktober itu. Setelah menendang bola, Jokowi lalu berlari ke luar lapangan dan kembali ke tribun.

Adapun Piala Presiden diikuti oleh 16 klub dan dibagi ke dalam empat grup. Selain Bali, babak penyisihan juga bakal digelar di tiga tempat lainnya, Bandung, Malang, dan Makassar. (viv/eru)

Foto: tropy piala Presiden

Category: Indeks Berita, Olahraga