Polisi Amankan Satpam Bawah Pisau

622 views

31 satpam bawa pisauSemeruSatu.com: Kedapatan membawah senjata tajam (sajam) jenis pisau, M. Rizky (19) warga  Sidodadi Surabaya tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang. Pria yang mengaku berkerja sebagai satpam pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Surabaya ini, tertangkap saat berada di Jalan Sidotopo depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Penangkapan tersangka ini saat polisi yang dipimpin langsung Ipru Siswo Tarigan,
Kanit Reskrim Polsek Pabena Cantikan-Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pemantauan di sekitar SPBU, karena mendapat informasi akan ada transaksi narkoba.

Saat melakukan penyanggongan inilah, polisi melihat gelagat tersangka yang mencurigan.
Sehingga laju motor tersangka dihentikan, dan dilakukan penggeledahan. Tersangka
sempat menolak saat akan digeladah, sehingga petugas semakin penasaran.

“Saat digeladah baik badan dan motornya, kami menemukan pisau yang disimpan tersangka di bawah jok motornya,” kata Kompol I Ketut Madian, Kapolsek Pabean Cantikan, Sabtu (29/8/2015).
Tersangka mengaku, pisau tersebut memang miliknya, yang dicurinya saat masih berkerja di rumah makan Jepang sebagai koki. Sejak saat itu pisaunya selalu dibawa, dan disimpan di motornya. Alasan tersangka selalu membawa pisau tersebut untuk menjaga diri.
“Pisau tersebut saya ambil di tempat kerja lama, dan memang selalu saya bawa untuk jaga
diri, karena saya selalu pulang malam. Saya juga tidak menyangka kalau membawa pisau kecil ternyata harus berurusan dengan polisi, dan harus mendekam di penjara,” terang tersangka. (hpp/eru)

Foto: barang bukti pisau dan tersangka

 

Category: Indeks Berita, Polres