Tingkatkan PAD Bali, Gelar Razia Ranmor

369 views

31 pajak ranmor BaliSemeruSatu.com:  Dalam rangka upaya meningkatkan PAD Provinsi Bali, yang berasal dari hasil pajak kendaraan bermotor, maka Dispenda Prov Bali UPT Kabupaten Badung melakukan sosialisasi melalui pemeriksaan ranmor bersama Satlantas Polres Badung, Senin (31/8/2015).

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Raya Badung, Denpasar Bali. Gelar operasinya ditemukan 102 ranmor baik roda dua maupun empat yang masa pajaknya sudah lewat dan 23 ranmor dengan plat nomor luar daerah yang pengendaranya berasal dari Prov Bali.

Menurut Ni Putu Sudani SIP MM yang memprakarsai kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengarahan langsung kepada para pemilik kendaraan bermotor yang pajaknya sudah mati agar segera diurus di Kantor Bersama Samsat terdekat.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pengarahan kepada pengendara bermotor yang kendaraannya berasal dari luar daerah namun dimiliki oleh penduduk Prov Bali untuk segera dibalik nama agar pengurusan pajak maupun surat-suratnya lebih mudah. “Dengan membayar pajak kendaraan bermotor berarti sudah ikut membangun daerah kita sendiri,” kata Ni Putu dilansir dari laman infopoljatim.com.

Operasi yang melibatkan Puluhan Staf Dispenda Prov Bali, Sat Lantas Polres Badung, dan Jasa Raharja tersebut juga mendapatkan beberapa pengendara yang STNKnya mati.

“Bagi pengendara yang STNKnya mati kami serahkan langsung kepada Sat Lantas Polres Badung untuk memberikan sanksi surat tilang,” tambah Ni Putu sambil menunjukan petugas dari Sat Lantas Polres Badung yang juga berada di tempat pemeriksaan.

Ni Putu juga berharap dengan adanya sosialisasi melalui kelengkapan surat-surat ranmor ini, maka masyarakat akan lebih sadar untuk turut serta membangun daerahnya dengan tertib membayar pajak kendaraan bermotor.

Ni Putu juga menambahkan, pihak Dispenda bersama dengan polisi lalu lintas (Polantas) dan Jasa Raharja siap melayani dengan cepat, dekat dan bersahabat bagi masyarakat yang akan mengurus surat maupun pajak kendaraan bermotor. (eru)

Foto: gelar razia kendaraan bermotor

 

Category: Indeks Berita, Lantas