Walikota Surabaya Tri Rismaharini Motivator Polwan

444 views

1 Risma KapolrestabesSemeruSatu.com: Momentum Dirgahayu Polisi Wanita (Polwan) ke-67 menjadi sangat berarti bagi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sebab Polrestabes Surabaya telah menobatkan Risma sebagai motivator bagi Polwan.

Penobatan itu karena Risma dinilai mempunyai inspirasi dan sosok yang teladan dalam menjalankan kinerjanya sebagai pemimpin di kota Pahlawan.

“Bu Risma adalah sosok pekerja dan menjadi fenomena serta inspirasi wanita Indonesia, bahkan di dunia,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Yan Fitri Halimansyah di sela Hari Ulang Tahun ke-67 Polwan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (1/9/2015).

Kata Yan Fitri,  Walikota ini sangat serius dalam menjalankan tugasnya dan ditambah sangat tegas meskipun wanita dan selalu berada di garda terdepan menangani apapun persoalan yang ada di Surabaya. Misalnya, penanganan banjir, kebakaran, hingga kemacetan lalu lintas.

Untuk itulah, sebagai impian, perwira berpangkat tiga melati di pundaknya ini mengharapkan Polwan mampu menirunya. Bahkan mengimbangi kinerja Wali Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Surabaya, sehingga memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat.

“Polwan-polwan Polrestabes harus menjadikan Bu Risma teladan dalam hal pekerjaan dan melayani masyarakatnya. Tirulah bu Risma yang tak kenal lelah dan mengedepankan Polwan sebagai pelayanan prima di depan, bukan hanya di balik meja,” ujarnya di laman beritajatim.com.

Sementara, Risma menyempatkan untuk memberikan sebuah wejangan ke pada Polwan Polrestabes Surabaya. Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu mengakui, bahwa Polwan saat ini harus tegas ala militer. Tapi ketegasan ini tidak perlu dibawa ke rumah. Dan Polwan harus bisa  membedakan antara waktu kerja dan waktu menjadi ibu rumah tangga.

Risma mencontohkan aktivitasnya di kantor dan rumah. Menurutnya, titel Wali Kota hanya saat berada di kantor. Ketika masuk pintu rumah, otomatis menjadi ibu rumah tangga.

“Saya biasa menendang kalau melihat kerja pegawai tidak beres. Tapi hal itu tidak bisa saya lakukan di rumah,” kata Risma.

Risma mengaku masih menyiapkan makan, baju, dan sepatu suaminya. Bila tidak bisa menyiapkan pada pagi hari, Risma akan menyiapkan pada malam hari.

Menurutnya, kunci kesuksesan wanita karier adalan kepercayaan suami. Dia minta para Polwan menjaga kepercayaan suami. Sekali saja Polwan menyiakan kepercayaan itu, suami tidak akan memberikan kepercayaan lagi.

“Kalau bisa memegang kepercayaan, kita kerja di malam tidak akan mengkhawatirkan. Jadi jangan sampai kita melepas kepercayaan itu,” tambahnya. (bj/eru)

Foto: Kapolrestabes Surabaya dan Walikota Surabaya

Category: Headline, Indeks Berita, Polres