Apa Kasus Korupsi Ratusan Triliun Harus Dibiarkan? Ini Harus Ditangani

534 views

Perkembangan Penanaganan Kasus di BareskrimSemeruSatu.com: Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso menegaskan, pengusutan kasus-kasus mega korupsi adalah amanat yang harus dilakukan. Pasalnya, ini menyangkut ratusan triliun uang negara yang harus diselamatkan. “Ratusan triliun apa harus dibiarkan? Ini harus ditangani,” katanya di Mabes Polri, Rabu (2/9/2105).

Sejauh ini, Komjen Budi Waseso (Buwas) dan anak buahnya terus berupaya melakukan operasi pengungkapan kasus-kasus besar. Tindakan tersebut dinilai kontroversi dengan banyaknya tersangka. Namun, mantan Kapolda Jawa Tengah dan Gorontalo ini tak mempermasalahkan anggapan orang yang menilai negatif kinerjanya selama ini.

Dikatakan, seseorang bisa dijadikan tersangka karena adanya dua alat bukti yang cukup dan keterangan saksi-saksi yang kuat.

“Untuk apa saya tersangkakan orang, justru saya menghidari seseorang jadi tersangka. Kalau dua alat bukti sudah terpenuhi dan keterangan saksi-saksi yang kuat baru saya lakukan. Persoalannya, kasus yang saya tangani kan banyak sekali, jadi terkesan saya banyak tesangkakan orang,” ujarnya.

“Itu adalah salah satu konsekuensi penegakan hukum. Tapi saya tetap komit dalam proses penegakan hukum. Ada kendala dan hambatan, itu biasa,” pungkas Komjen Buwas di laman tribratanews.com. (eru)

Foto: Komjen Budi Waseso

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri