BNNP Jatim Lakukan Tes Urine 200 Anggota Satpol PP

999 views

2 Satpol PP tes urine BNNP 1SemeruSatucom: Bebagai upaya terus dilakukan oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provensi (BNNP) Jawa Timur untuk menekan mulai dari pengguna atau pemakai sampai pengedar narkoba.  Cara ini tak henti hentinya terus dilakukan sebagai antisipasi agar jangan sampai diantara masyarakat terlibat barang haram itu.

Salah satu cara yang dilakukan oleh pihak BNNP Jawa Timur adalah tes urine bagi siapa saja. Sebab, pengguna narkoba tidak pandang berapa usianya. Bahkan tes urine sudah dilakukan mulai instansi pemerintahan (TNI-Polri) sipil, instansi swasta sampai pelajar.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitas BNNP Jawa Timur, AKBP Firmansyah, Rabu (2/9/2015) menjelaskan, saat ini tetap melakukan hal seperti itu (tes urine). Misalnya, yang sudah dilakukan oleh pihak Satpol PP dan staf untuk melakukan tes urine pada Senin (31/8/2015) lalu. “Ya jumlahnya mencapai 200 aggota Satpol PP dan hasil tes urinenya negatif,” ujar Firmansyah.

Di sisi lain, jika ada instansi pemerintah atau swasta termasuk di sekolah sekolah yang perlu karyawannya atau guru termasuk siswanya dilakukan tes urine bisa koordinasi dengan pihak BNNP Jawa Timur. (eru)

Foto: AKBP Firmansyah (posisi berdiri) dan ratusan sampel urine

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba