Jabatan Komjen Budi Waseso Dicopot, Penggantinya Irjen Tito Karnavian

1077 views

2 Budi WasesoSemeruSatu.com: Kepala badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso membantah telah dicopot dari jabatannya. Hal ini disampaikan di Mabes Polri, Selasa (2/8/2015) kepada wartawan.”Semua pemberitaan di media itu tidak benar,” katanya.

Isu pencopotan terhadap Komjen yang akrab disapa Buwas ini menyeruak tiba-tiba. Entah siapa yang menyebarkan kabar tersebut.

Dikatakan, posisi Komjen Buwas akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian yang saat ini menjabat Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya.

Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Budi Waseso, membantah berita yang menyatakan dirinya telah dipanggil ke Istana Negara terkait pencopotannya dari jabatan yang sedang disandang.

“Sampai saat ini tidak ada berita itu. Tadi malam saya tetap bekerja di kantor. Saya dipanggil presiden itu tidak ada. Itu berita dari mana?” kata Komjen Budi Waseso di Jakarta, Rabu (2/8/2015).

Di sisi lain, Komjen Budi Waseso mengakui, jika ada pejabat negara yang melakukan kegaduhan maka hal itu dapat berdampak besar, baik bagi stabilitas politik maupun stabilitas ekonomi. Namun, ia menyangkal jika apa yang dilakukannya sebagai Kabareskrim adalah untuk membuat kegaduhan.

“Yang saya lakukan adalah wujud penegakan hukum. Jadi saya bekerja berdasarkan undang-undang dan hukum. Saya kira, kita bekerja ada dasar-dasarnya, ada bukti-buktinya, ada prosedurnya,” imbuh Komjen Budi Waseso di laman tribratanews.com.

Lebih jauh, apa yang dilakukannya selama ini adalah bentuk penegakan hukum biasa yang harus dilakukan seorang penegak hukum. Jadi bukan untuk menimbulkan kegaduhan atau kontroversi. Sebaliknya, Komjen Budi Waseso justru mengaku dirinya konsisten memberantas korupsi demi menjaga stabilitas perekonomian Indonesia.

“Saya tetap komitmen, konsekuen, terhadap proses penegakan hukum itu sendiri. Menurut saya, jika korupsi terjadi, itu yang justru mengganggu kesejahteraan bangsa ini,” tegasnya. (eru)

Foto: Komjen Budi Waseso

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri