Jelang HUT TNI ke 70 Gelar Lomba Sebagai Bentuk Sinergi TNI-Polri

954 views

2 Pangdam olahragaSemeruSatu.com: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-70, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi menggelar ‎Pekan Olahraga TNI-Polri. Perhelatan ini juga sebagai upaya untuk menghindari konflik antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang pernah terjadi sebelumnya.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni tenis lapangan, dayung kapal karet, sepak bola dan tembak eksekutif. 

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menegaskan, pekan olahraga ini sebagai bentuk Sinergi antara TNI-Polri guna menciptakan kondisi yang aman dan tentram di Wilayah Jawa Timur.

“Yang paling penting pada kegiatan ini adalah menciptakan soliditas antar TNI dan Polri di wilayah Jawa Timur,” kata Sumardi kepada wartawan setelah upacara pembukaan pekan olahraga di Stadion Brawijaya‎ Surabaya, Rabu (2/9/2015).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi, baik dari TNI maupun Polri. “Siapa tahu nanti ada atlit-atlit yang bisa berkembang dan bisa mencapai juara nasional maupun internasional. Selain itu bagi atlit yang berprestasi untuk kesatuannya akan mendapatkan reward,” lanjut Sumardi.

Saat ditanya mengenai konflik di Makassar, Jenderal TNI bintang dua itu, menjawab tentang permasalahan tersebut bukan diranah kami, di Jawa Timur masih happy happy saja. “Yang jelas di Jawa Timur masih aman-aman saja,” tandasnya.‎ (bj/eru)

Foto: Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, Irjen Anas Yusuf

Category: Hankam, Indeks Berita, Olahraga