Kadiv Humas Polri Ceramah di Pesantren Suryalaya

1041 views

2 Anton CharliyanSemeruSatu.com: Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan melakukan kunjungan ke kampung halamannya, Tasikmalaya. Jenderal bintang dua, putra daerah Tasikmalaya ini bersilaturahmi ke  Pesantren Suryalaya.

Kunjungan Kadiv Humas, Rabu (2/9/2015) di pesantren Suryalaya, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya ini bertepatan dengan hari ulang tahun pesantren yang ke-110 sejak berdiri 1905.

Dalam kesempatan ini, Irjen Anton Charliyan memberikan ceramah di hadapan santri dan masyarakat sekitar. Kadiv Humas menyampaikan tema tentang pelestarian lingkungan.

“Betapa saat ini kita sudah mengalami kesulitan karena adanya kerusakan lingkungan dari mulai kekeringan dan kekurangan bahan pangan. Oleh karena itu, bila tidak dimulai dari sekarang, krisis lingkungan akan menjadikan bangsa kita ada dalam kondisi darurat yang dapat menimbulkan kekacauan massal. Kita perlu berkaca kepada kearifan lokal para pendahulu kita dalam mengelola lingkungan,” kata Irjen Anton Charliyan dilansir dari laman tribratanews.com.

Selesai memberikan ceramah, Kadiv Humas melaksanakan penanaman pohon secara simbolis. Dan akan dilanjutkan penanaman pohon 1000 batang di sekitar lingkungan Suryalaya. (eru)

Foto: Irjen Pol Anton Charliyan

 

Category: Indeks Berita, Mabes Polri