Kasus Narkoba, Usai Diperiksa Tak Cukup Bukti 6 Orang Dipulangkan

517 views

22 Borgol 1SemeruSatu.com (Pamekasan):  Dipulangkan 6 pelaku yang diduga pemakai narkoba jenis sabu yang ditangkap di Desa Campor, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (26/8/2015) lalu. Sementara seorang pelaku ditahan di Mapolres Pamekasan.

Sementara 6 orang yang dipulangkan masing-masing Fakmi Sihab (25), Hasan Nasrul Anam (23), Husen (30), Muhammad Hasan (28) dan Zainol (28), seluruhnya Kecamatan Omben, Sampang. Sedangkan Muhammad Alwi (48), asal Desa Campor, Kecamatan Proppo.

Saat itu ke 7 pelaku diamankan jajaran anggota Polda Jatim, di rumah Pan Tupah, warga Desa Campor, Proppo, Pamekasan diduga sebagai bandar narkoba dengan ditemukannya sejumlah barang bukti.

“Sebenarnya 6 orang yang diserahkan ke keluarganya, dengan dalih tidak cukup bukti setelah dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim,” kata Iptu Ruslan Hidayat, Kasubag Humas Polres Pamekasan, Rabu (2/9/2015).

Dari 7 pelaku itu, hanya 6 pelaku yang dipulangkan. Sementara satu tersangka bernama Hartono (23), warga Desa Panagguan, Kecamatan Proppo diitahan di Polres Pamekasan, karena masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus serupa. “Hartono bin Musarif, terkait dengan DPO Satresnarkoba Polres Pamekasan. 6 orang dipulangkan kemarin,” lanjutnya.

” Hartono ditahan karena DPO dari temannya bernama Hairil yang ditangkap anggota kami beberapa waktu lalu, dalam kasus narkoba,” tegasnya.(bj/eru)

Foto: Ilustrasi

Category: Indeks Berita, Polres