Komjen Budi Waseso: Korupsi Itu Ganggu Stabilitas Negara

900 views

Budi WasesoSemeruSatu.com: Tindakan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengusut kasus-kasus korupsi dinilai menggangu stabilitas negara. Pernyataan tersebut langsung dibentah tegas oleh Kepala Bareskrim, Komisaris Jenderal Budi Waseso. Akibatnya, sempat muncul isu pencopotannya sebagai kabareskrim

Kepada wartawan, Rabu (2/9/2015), Jenderal polisi berbintang tiga itu menegaskan, bahwa tindakan korupsi itulah yang menyebabkan terganggunya stabilitas negara. “Justru korupsi itu yang menggangu stabilitas negara,” ujarnya seperti dilansir dilaman tribratanews.com.

Upaya Bareskrim dalam mengungkap kasus-kasus besar menimbulkan efek domino. Banyak dari kalangan pejabat negara dijadikan tersangka. Hal itu menimbulkan opini negatif, di antaranya terdapat pada salah satu akun bernama Andi Arief@AndiArief_AA, ia menyebut pencopotan Budi Waseso lantaran ia tak bisa menyikapi kondisi fluktuasi ekonomi di Indonesia.

“Insya Allah yang saya lakukan akan terbukti dengan benar sesuai hukum dan UU yang berlaku. Saya tidak main-main dalam penegakan hukum. Ini murni penegakan hukum, ikuti saja prosesnya, benar atau tidak. Jangan cepat mengambil kesimpulan,” tandasnya. (eru)

Foto: Komjen Budi Waseso

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri