Advokat Razman: Jangan Kriminalisasi Buwas

315 views

3 Dukung BuwasSemeruSatu.com: Setelah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam menyelesaikan kasus penegakkan hukum tindak pidana korupsi, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri kembali mendapatkan dukungan dari salah satu Advokat, Razman Arif Nasution. Advokad yang satu ini mendatangi Bareskrim Polri dengan membawa secarik kertas bertukiskan “Save Polri, Komjen Buwas jangan gentar periksa RJ Lino”.

“Kedatangan saya adalah memeberikan dukungan ke Bareskrim Polri terkait penanganan kasus yang sedang di tangangi oleh Bareskrim Polri (Pelindo II ), kami meminta pak Buwas Jangan gentar untuk memeriksa RJ Lino,” ujar Razman, Kamis (3/9/2015).

Razman mengatakan, jangan sampai ada pihak-pihak mencoba melakukan intervensi terhadap penegakkan hukum dengan cara memberikan isu terhadap pencopotan terhadap Jenderal Bintang Tiga itu.

“Jangan kriminalisasi Pak Buwas. kami melihat saja, kalau hal ini dibiarkan, negara ini tinggal menunggu hancurnya. Proses mutasi itu ada prosedurnya, jangan sampai ada intervensi dari pihak luar,” lanjut Razman di laman tribratanews.com.

Diketahui, Bareskrim telah melakukan menggeledah kantor PT Pelindo II di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (28/8/2015) lalu. Penyidik juga menggeledah ruangan RJ Lino yang terletak di lantai gedung IPC untuk mencari bukti-bukti penyalaahgunaan pengadaan sepuluh alat bongkar muat atau crane di perusahaan tersebut.

Dari hasil geledah, penyidik mengangkut 26 bendel dokumen, di antaranya audit internal dan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait laporan kinerja Lino.

Kecewa, Lino menelepon Menteri Bappenas Sofyan Djalil. Ia meminta Sofyan mendukungnya dan mencegah pemeriksaan lebih lanjut. Dalam percakapan itu ia sempat menyatakan akan mundur karena merasa dikriminalkan. (eru)

Foto: Advokat Razman

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri