Kapolri: Belum Ada Pergantian Jabatan Kabareskrim

329 views

19 Kapolri2SemeruSatu.com: Hingga kini, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti belum ada keputusan terkait pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), Komisaris Jenderal Budi Waseso.

“Belum ada keputusan sampai sekarang. Kami kan membahas dengan Wanjakti untuk para Pati Polri,” ujarnya di Mabes Polri, Kamis (3/9/2015).

Bahkan saat berada di Istana Negera, Kapolri tidak membahas soal posisi Kabareskrim. Saat berada di Istana Negara, Rabu (2/9/2015) Kapolri bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan dan tidak membahas terkait pergeseran posisi di institusi kepolisian. Melainkan keduanya membicarakan persiapan materi kunjungan ke PLN dan persiapan rapat bersama Komisi Kepolisian Nasional yang akan dilakukan hari ini.

“Saya bertemu dengan pak Luhut bukan masalah itu, kita membahas masalah yang lain, karena hari ini kita ada beberapa kali rapat masalah yang terkait Kompolnas, masalah yang terkait dengan PLN karena hari ini kunjungan PLN hari ini kita sampaikan kira-kira materi-materi yang perlu,” ujarnya di laman tribratanews.com.

Menanggapi soal mutasi bagi para Pati Polri, mantan Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan ini menilai meupakan hal biasa.

“Kalau ada mutasi itu hal yang biasa di polisi. Saya juga bisa dimutasi setiap saat, Waka Polri juga bisa, Kaba Intel, Kabareskrim, jadi tidak ada masalah terkait hal itu,” pungkasnya. (eru)

Foto: Kapolri

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri