Kecanduan Narkoba, Polsek Gayungan Amankan Pencuri Brangkas Isi Rp 5 Juta

998 views

3 Gayugan PolsekSemeruSatu.com (Surabaya): Lama menjadi budak  narkotika membuat Rozak Fauzi (18) warga Kedung Klinter Surabaya nekat mencuri brangkas toko di tempat kerjanya. Peristiwa ini membuat pelaku dilaporkan oleh managemen planet ban ke Polsek Gayungan. Sedangkan barang bukti uang Rp 5 juta habis digunakan pelaku untuk  foya-foya.

“Kami amankan pelaku setelah memeriksa saksi-saksi,”kata Kapolsek Gayungan Kompol Esti kemarin (3/9/2015).

Terungkapnya pencurian ini berawal dari pelaku  Rozak Fauzan yang bekerja di Planet Ban, di Jalan Ketintang Barat 1 Surabaya,ini ingin mengadakan pesta sabu-sabu bersama teman-temannya di  kampung. Namun pelaku tidak memiliki uang untuk pesta sabu. Akhirnya, akal muslihat pelaku muncul melakukan pengintaian letak brangkas uang.

Sedangkan kebijakan karyawan planet ban diberi pinjaman satu kunci untuk menutup dan membuka toko secara bergantian.
Begitu giliran pelaku menutup toko muncul akal jahatnya untuk mencuri. Uang yang ada di brangkas kamar kasir sebesar Rp 5,2 juta dicuri. Keesokan paginya, saat kasir melakukan pengecekan, ternyata uang tak ada di brangkas. Pencurian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gayungan.
Laporan itu segera ditindaklanjuti dan polisi melakukan penyelidikan dan mencurigai salah satu karyawan bernama Rozak dan benar, ternyata pelaku Rozak dan tertangkaplah pelaku Rozak ini.
Saat diperiksa polisi, Rizak mengaku, uang hasil kejahatan dipergunakan membeli sabu-sabu. Tak hanya itu, pelaku juga membeli 2 handphone serta membayar hutang ke teman.”Uangnya sudah habus untuk  saya belikan sabu serta mentraktir temen-teman kampung,” kata pelaku Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (abi/eru)

 

Foto: pelaku diamankan beserta barang bukti

Category: Indeks Berita, Polres