Kompolnas: Apa yang Dilakukan Bareskrim Murni Penegakan Hukum

359 views

3 kompolnas dukung BuwasSemeruSatu.com:  Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan dukungan penuh kepada Bareskrim Polri yang dipimpin Komisaris Jenderal Budi Waseso terkait proses penegakan hukum yang sedang ditangani atau penangan kasus yang sudah di serahkan ke Kejaksaan.

“Ya. Baru saja kami bertemu dengan Kabareskrim (Komjen Pol Budi Waseso), kami membahas kasus-kasus yang sedang ditangangi dan kasus-kasus yang berkasnya sudah diserahkan ke kejakasaan,” ujar Dr Hamidah Abdurrachman, di Bareskrim Polri, Kamis (3/9/2015).

Hamidah juga menyampaikan, apa yang dilakukan Bareskrim Polri selama ini merupakan murni penegakan hukum dan tidak ada kaitanya dengn unsur-unsur di luar penegakkan hukum.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Bareskrim sudah sesuai dengan prosedur. Ini merupakan murni penegakkan hukum,” kata Hamidah dilansir dari laman tribratanews.com.

Dari beberapa kasus yang telah diselesaikan oleh Bareskrim, pihaknya menemukan sejumlah kerugian negara. Sehingga, apa yang dilakukan oleh Bareskrim adalah salah satu wujud penyelamatan negara.

“Kami menemukan sejumlah kerugian negara seperti kasus TPPI, Kondesat, UPS dan lainya. Ini merupakan langkah penyelamatan negara,” pungkas Hamidah.(eru)

Foto: Kompolnas (tbnews)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri