Kepedulian Musibah di Mina, Polres Tegal Salat Ghaib

529 views

25 salat Ghaibdi  tegalSemeruSatu.com: Kepolisian Resor Tegal melaksakan Sholat Ghaib di Masjid Al-Muhammadi Markas Kepolisian Resor Tegal, Jawa Tengah. Tujuannya untuk para korban jamaah Haji di Mina, Mekah, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) pagi sekitar pukul 7.00 waktu setempat.

Sholat Ghaib dipimpin oleh Ustadz Khasan Bisri yang juga Imam Sholat Jumat. Masyarakat yang tinggal tak jauh dari Markas Kepolisian Resor Tegal juga mengikuti Sholat Ghaib

” Semua anggota Polres Tegal melakukan Sholat Ghaib setelah melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Polres Tegal,” kata Kepala Kepolisian Resor Tegal, AKBP R. H. Wibowo SIK, Jumat (25-9-2015).

Kapolres Tegal itu mengatakan, mengerjakan Sholat Ghaib merupakan bentuk rasa kepedulian Polisi kepada masyarakat yang meninggal di Mekah saat sedang menjalankan ibadah Haji.

” Seluruh anggota Polres Tegal juga mendoakan supaya almarhum dapat diterima disisiNya,” ungkap Kepala Kepolisian Resor Tegal, Ajun Komisaris Besar Polisi R. H. Wibowo, SIK.
Diketahui sedikitnya 717 meninggal dan 863 luka dalam peristiwa di Mina yang terjadi pada hari raya Idul Adha, Kamis (24/9/2015).

Musibah di Mina pernah juga terjadi pada 2006 lalu. Terjadi musibah berdesak-desakan yang mengakibatkan jatuhnya korban 364 jiwa. (humas Polres Tegal/tbnews/eru)

Foto: Salat Ghaib

 

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia