Polisi Tahan 20 Pelaku Pembunuh Berencana Kasus Tambang Pasir di Lumajang

606 views

29 Kabid Humas 1SemeruSatu.com: Hingga Selasa (29/9/2015) malam Polres Lumajang sudah mengamankan 22 tersangka yang terlibat kasus pembunuhan berencana dan penganiayaan terhadap dua warga Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Mereka diduga sebagai pelaku penganiayaan hingga menghabisi nyawa Salim alias Kancil dan Tosan, ini masih dirawat di RS Syaiful Anwar Malang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes RP Argo Yuwono mengatakan, ke 22 pelaku 2 diantarnya masih tergolong dibawah umur ini dikenahkan wajib lapor. Sedang sisanya yang 20 pelaku dijebloskan tahanan.

Diantara identitas pelaku warga Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian masing masing berinisial ED (40), MS (33), SI (58), HE (32), TE (58), SR (58), GT(49), SU (55), EDR (28), HA (41), TI (60), MD (65), WD (34), NG(54), RD (25), FW (30), EL (35) dan SL (50).

Kasus itu di-back-up oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jatim dan penahanan para tersangka akan dilakukan di Mapolda Jatim. “ Kasus ini atensi Pimpinan (Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji) dan tetap diusut tuntas hingga berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejaksaan,” kata Kabid Humas kepada wartawan, Selasa (29/9/2015) sore di Mapolda.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 338 KUHP dan 340 jo 170 KUHP, karena aksi yang dilakukan dalam bentuk pengeroyokan, penganiayaan hingga menyebabkan terjadinya pembunuhan,” terang mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para pelaku itu memiliki peran masing masing seperti mulai memerintah, mengajak, memukul, melempar dan menyetrum korban.

Untuk segera bisa menuntas kasus itu, penyidik Polres Lumajang di-back-up penyidik Polda Jatim bekerja ekstra agar kasus ini bisa terselesaikan dan pemeriksaan secara maraton terus dilakukan, tidak menutup kemungkinan para tersangka bisa bertambah. (eru)

Foto: Kabid Humas Polda Jatim saat memeberi keterangan pers

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia, Jatim, Polda