Teknisi Pesawat Aviastar Soekris Winarto Warga Sidoarjo

406 views

3 keluarga pesawat aviastarSemerusatu.com: Salah satu adik kandung Soekris Winarto, teknisi pesawat Aviastar  bernama AKP Sukris Trihartono, warga Perum Mutiara Citra Asri blok Q3/04,  RT 16/RW 04, Desa Boro Kecamatan, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, bahwa pesawat yang ditumpangi adiknya  ituyang kehilangan kontak dengan menara bandara setempat.

Soekris Winarto adalah  tehnisi pesawat Aviastar yang dikabarkan hilang kontak di wilayah Masamba, Sulawesi Selatan setelah lepas landas dari Andi Jemma sekitar pukul 14.25 WITA.

Sukris mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan kabar dari pihak Aviastar, bahwa pesawat yang diteknisi kakaknya kehilangan kontak. Jumat (2/10/2015) sekitar pukul 17.00 sore. “Waktu itu  saya mendapatkan kabar dari Aviastar. 10 menit menjeleng lending sudah kontak dengan menara,” katanya.

“Sampai pesawat berikutnya mendarat belum ditemukan komunikasinya. Sampai saat ini masih belum mendapatkan informasi yang akurat,” lanjut Sukris Trihartono, Sabtu (3/10/2015).

Terkait peristiwa itu, keluarga Soekris Winarto berharap pesawat Aviastar yang belum diketahui keberadaannya segera diketemukan. “Semoga ada mukjizat dari Yang Maha Kuasa dan pesawat itu diketemukan. Syukur jika semua penumpang selamat,” harap Sukris, anggota Polrestabes Surabaya itu.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Aviastar jurusan Masamba-Makasar nomer penerbangan PK-BRM hilang kontak sejak Jumat siang, (2/10/ 2015). Pesawat Aviastar membawa 10 penumpang. Rinciannya  5 penumpang dan 2 balita serta 3  kru pesawat pilot, kopilot, dan teknisi.

Pesawat Twin Otter DHC6 berkapasitas 18 penumpang ini hilang setelah lepas landas dari Andi Jemma pada pukul 14.25 WITA. Pukul 14.33 WITA pilot melakukan kontak terakhir dengan petugas di darat dan hilang. Seharusnya pesawat mendarat di Sultan Hasanuddin Makassar pada pulul 15.39 WITA.

Pesawat perintis aviastar hilang kontak 7 menit setelah lepas landas pukul 13.29, hilang kontak pukul 13.36 di dalam pesawat terdapat 7 penumpang dan 3 kru, Pilot Captain Afriadi, Kopilot Yudistira, Tehnisi Sukrisno Winarto. Sedangkan 7 penumpang itu, yakni Nurul Fatin, Lisa Falentin, Reza Arman, Sakhi Arqam, M.Natsir serta dua bayi, Arif dan Rava. (bj/eru)

Foto: keluarga Soekris Winarto (bj)

 

Category: Indeks Berita, Indonesia, Jatim