Polisi Kirim Berkas Ilegal Menning dan Pembunuhan Salim Kancil ke Kejari Lumajang

325 views

30 TSK lumajangSemerusatu.com: Kejaksaaan Negeri Lumajang membentuk tim khusus (timsus) dalam perkara kasus pembunuhan  dan ilegal mining di Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. Saat ini, Tim Jaksa Kejari baru mendapat pelimpahan 3 berkas.

Dua Berkas berisikan 8 tersangka kasus penganiayaan dan pembunuhan Salim Kancil. Satu berkas soal ilegal Mining yang menetapkan tersangka Kapala Desa (Kades) Haryono.

“Kami tidak menargetkan dalam kasus ini, kami ingin tahu sebenar-benarnya apakah benar para tersangka terlibat aktif di Kasus Selok,” kata Kasi Pidum Kejari Lumajang, Muhammad Na’imulla kepada wartawan di kantornya, Rabu (7/10/2015).

Dikatakan, timsus Kejari terdiri dari 5 Jaksa untuk menuntaskan kasus ini. Apalagi, kasus ini menjadi atensi khusus Kajari dan Kajati. “Kami koordinasi terus dengan Kejati, jika butuh bantuan personil akan dikomunikasikan,” lanjutnya.

Timsus juga terus melakukan gelar perkara untuk melihat dan mengkaji hasil penyidikan Satreskrim Polres Lumajang. “Oleh karena itu, kami tak ingin mendapat penyidikan mentah, koordinasi dengan penyidik Polri juga tersu dilakukan,” ujarnya. (bj/eru)

Foto: para tersangka kasus Lumajang (dok)

Category: Headline, Indeks Berita, Kejaksaan