Bupati Lumajang Copot Jabatan Camat Pasirian Terkait “Kasus Lumajang”

894 views

19 Logo_kabupaten_lumajangSemerusatu.com: Bupati Lumajang, As’at Malik melakukan mutasi 26 pegawai negeri sipil (PNS)  Eselon III dan IV di Pendopo Kabupaten Lumajanag, Jawa Timur. Kabar yang beredar, PNS yang dimutasi terkait dugaan kasus pertambangan pasir.

“Ya ini, bagian dari rotasi jabatan untuk kerja lebih baik,” kata As’at Malik kepada wartawan usai mutasi PNS, Senin (19/10/2015).

Mutasi posisi Camat Pasirian, Abdul Basar diganti oleh Patria Dwi Hastiadi. Agar Abdul Basar lebih fokus untuk dalam penyelesaikan kasus adanya aliran dana ke dirinya. “Jadi biar yang bersangkutan fokus ke masalahnya,” katanya.

Dalam mutasi, mantan Camat Pasirian Abdul Basar tidak hadir di Pendopo. Demikian juga dengan Sekretaris Kecamatan, Suryanto juga tidak nampak batang hidungnya. Bupati juga berpesan ke semua pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang dalam bekerja untuk tetap mengedepankan kerjasama. Sehingga, dalam menyelesaikan masalah segera selesai. “Jangan ada dusta di balik saya,” ujarnya.

Selain Camat Pasirian, ada juga Kabag Humas, Bambang Hermanto digantikan oleh Aziz Fachrrurozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Rumah Tangga dan Protokol. Kantor Pelayanan Terpadu dari Paimin diganti oleh Doni Fimbrianto yang sebelumnya Inspktur Internal Inspektorat. (bj/eru) 

Category: Indeks Berita, Jatim