Tercatat 114 Bintara dan 12 Perwira Polres Jember Tes Urine

789 views

22 Polres Jember tes urine 1Semerusatu.com: Rencana Program RT Bebas Narkoba yang bakal dicanangkan Kapolres Jember AKBP. M.Sabilul Alif SH SIK di wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur dalam waktu dekat ini, membuat Polres Jember dan jajarannya terus gencar melakukan persiapan. Salah satu diantaranya melaksanakan upaya pembenahan dengan  fokus terlebih dahulu membersihkan lingkungan Kepolisian dari penyalahgunaan obat obat terlarang dan bahan berbahaya.

Terkait dnegan hal itu, Bagian Propam  dan Poli Kesehatan Polres Jember, Kamis (22/10/2015) sore mendadak  memeriksa urine anggota Polres Jember secara acak untuk mengetahui para bintara dan perwira yang teridentifikasi menggunakan narkoba. Tercatat nama Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, SH SIK  berikut  sederet nama-nama  sejumlah 114 Bintara dan 12 Perwira mengikuti test urine.

22 Kapolres Jember tes urinePengambilan sampel urine langsung diawasi dengan ketat untuk menjamin ketepatan dan keakuratan hasil dalam mendeteksi ada atau tidaknya zat adiktif yang ditemukan dengan metode test pack

“Saya tidak akan memberi ampun bagi anggota yang kedapatan memakai atau bahkan ikut ikutan terlibat menjual barang haram tersebut. Saya pastikan akan memberikan sangsi paling berat. Larangan penyalahgunaan narkoba sudah menjadi atensi khusus Kapolri “ tegas Kapolres Jember yang turut mengikuti dan memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan urine anggotanya

Sementara AKP Dono Sugiartomenambahkan,  kegiatan pemeriksaan seperti ini akan diadakan sewaktu waktu dan hasilnya akan diketahui secepatnya, bilamana ada anggota yang ditemukan positif memakai narkoba akan dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku ” tandas Kasubag Humas  Polres Jember itu. (hpj/eru)

Foto: Kapolres Jember tes urine sekaligus pantau anggotanya

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba