Ada 12 SPDP Dilimpahkan ke Kejari Lumajang dengan 34 Tersangka

615 views

30 Kasi Pinada Ukum Kejari LumajangSemerusatu.com: Hingga, Jumat (30/10/ 2015)  sudah ada 12 berkas surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) yang dilimpahkan kepada pihak kejaksaan negeri (Kejari) Lumajang terhadap kasus Selok Awar-awar. Dari 12 SPDP tersebut ada 34 tersangka dengan 3 pasal yang disangkakan.

“Untuk pasal 340 KUHP ada 5 berkas, pasal 170 KUHP 3 berkas dan illegal mining 4 berkas,” ujar Na’imullah Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Lumajang, Jumat (30/10/2015).

Dari 12 SPDP yang dilimpahkan polisi disertai tahap 1, ada 3 berkas yang dikembalikan karena perlu penyempurnaan. Kejaksaan terus melakukan pendalaman terhadap berkas-berkas yang dilimpahkan polisi ke Kejaksaan. “Ada 3 berkas yang kami kembalikan untuk disempurnakan,” lanjutnya.

Dari tersangka yang diamankan ada 6 tersangka yang dikenakan dua pasal berbeda yakni pasal 340 KUHP dan pasal illegal mining. Tim yang dibentuk Kejaksaan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus pembunuhan Salim Kancil dan penganiyaan Tosan yang ditimbulkan akibat tambang pasir illegal.

“Koordinasi terus ami lakukan mas, agar persolan ini bisa segera tuntas, dan kami kemarin telah bertemu dengan pihak Kepolisian,” pungkasnya.(hpl/eru)

Foto: Kasi Pidum Kejari Lumajang, Naimullah

 

Category: Headline, Indeks Berita, Kejaksaan