Padamkan Kebakaran Hutan dan Kabut Asap Melalui Udara, Darat dan Doa

261 views

31 asap kata JKSemerusatu.com: Kebakaran hutan dan asap yang menyelimuti beberapa Provinsi di Indonesia, masih mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan masyarakat. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, bahwa  dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berusaha menangani bencana kabut asap yang kini terus melanda.

Dalam sambutannya, saat berada di Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (31/10/2015) pagi, JK pun sempat membahas terkait kabut asap tersebut. Namun, JK hanya mengatakan ada tiga cara menghentikan kebakaran hutan dan kabut asap.

Pertama pemadaman melalui udara, kedua pemandaman melalui darat dan ketiga doa seluruh masyarakat. Lebih lanjut JK menilai, bahwa doa seluruh masyarakat Indonesia, sangat membantu dalam penanganan kabut asap yang melanda Indonesia. “Beberapa daerah sudah menggelar shalat istisqa. Syukurlah beberapa hari ini mulai hujan turun,” katanya.

JK menambahkan, pemerintah akan terus berusaha menyelesaikan persoalan kabut asap tersebut, agar masyarakat dapat kembali hidup nyaman di daerahnya. (hpm/eru)

Foto: Jk didampingi Gubernur Jatim Soekarwo

 

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia