Tes Urine Dadakan di Mapolrestabes Surabaya, Ada yang Tak Diisi Urine

392 views

6 tes urine polresSemerusatu.com: Mendadak, Propam Mabes Polri bersama Dokkes Polri secara tiba-tiba gelar tes urine terhadap anggota di Mapolrestabes Surabaya.  Karena melihat kegiatan mendadak membuat seorang dari sekian anggota kabur dan ada juga yang mengganti botol tes urinenya dengan air.

Informasi hal itu dibenarkan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Lily Djafar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/11/2015). “Jadi tes urine yang digelar mendadak oleh Mabes Polri, untuk mendeteksi anggota yang mengkonsumsi narkoba,” kata Lily.

Dari gelar tes urine, dilakukan seluruh  anggota mulai berpangkat bintara, hingga perwira dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri juga menjalani tes urine.  “Semua anggota tak ada yang tahu terkait tes urine ini,” uajrnya.

Merasa kaget dengan kegiatan dari Mabes Polri, dari sekian botol berisi urine anggota, juga ditemukan ada satu botol yang dipisah. Botol itu tidak berisi urine, melainkan air. Dan botol tersebut bernomor 135 milik Briptu TP, anggota Resmob Polrestabes Surabaya.

Informasinya, karena acara tersebut digelar mendadak, banyak anggota panik. Karena kondisi panik inilah, yang diduga menjadi penyebab, Briptu TP mengganti urinenya dengan air biasa.

Akibatnya, Pusdokes Mabes Polri langsung meminta Propam memanggil Briptu TP untuk melakukan tes urine ulang. Sayang, hingga satu jam dilakukan pencarian, yang bersangkutan belum ditemukan.

Kompol L Sembiring dari kesatuan Dokes Mabes Polri mengatakan, botol nomor 135 milik Briptu tP itu berisi air. “Ini bisa dilihat bentuknya, selain warnanya bening, juga tidak tercium bau urine. Jadi kami pastikan botol nomor 135 ini berisi air, bukan urine,” katanya. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba