Kabid Humas Polda Jatim: Tak Ada Penambang Pasir Ilegal di Pasirian Lumajang

326 views

9 Kabid Humas di LumajangSemerusatu.com:  Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Argo Yuwono bersama Direskrimum Kombes Wibowo didampingi Kapolres Lumajang, AKBP Fadly Munzir Ismail menggelar sidak di Pantai Bambang, Desa Bagu, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timjur, Senin (9/11/2015).

Kedatangan tim dari Polda Jatim untuk melihat situasi di kawasan pantai Bambang agar tidak ada lagi aktivitas penambangan pasir ilegal di pantai selatan.

Begitu tiba di lokasi pantai, kedua perwira bersama awak media tidak menemukan aktifitas penambangan pasir di pantai tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, aktifitas penambangan pasir di pesisir pantai tidak lagi di perbolehkan, yang boleh di tambang hanya aliran sungai Semeru. “Di pesisir pantai dilarang. Saya menghimbau kepada warga jika menemukan silakan melapor ke polisi,” ujar Argo Yuwono yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Lumajang.

Lokasi untuk melakukan penambangan adalah sungai lahar aliran Semeru yang di perbolehkan untuk menambang. Namun harus sudah ditentukan termasuk memenuhi ketentuan oleh Dinas Energi, Sumber Daya Mineral Jawa.(eru)

Foto: saat melakukan kunker di Lumajang

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim