Jokowi Berikan 60 Bola, Pertandingan Arema Cronos Libas Persegres 4 – 1

359 views

10 Jokowi bolaSemerusatu.com: Presiden RI, Joko Widodo, resmi membuka Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, semalam (10/11/2015) ditandai dengan tendangan kick off pertama pertandingan antara Arema Cronos dan Persegres GU di Stasion Kanjurhan.

Kick off diapresiasi puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Kanjuruhan. Sebelum melakukan kick off, Jokowi mengambil ancang-ancang. Mundur beberapa langkah, lalu berlari dan menendang bola ke area Persegres Gresik United (GU), Pemain Arema Cronus dan Persegres GU yang bertanding tadi malam ikut memberikan tepuk tangan. Usai menendang, Jokowi dengan pakaian ciri khasnya, baju lengan panjang putih, bergegas meninggalkan lapangan menuju kursi VVIP.

Sebelum pertandingan, Jokowi juga memberikan 60 bola kepada suporter. Pembagian bola diberikan pada perwakilan empat pemain dari dua kesebelasan yang didampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi, dan Gubernur Jatim, Soekarwo. Kemudian delapan pemain menendang bola ke tribun secara acak, Pembagian bola itu sebagai simbol keseriusan pemerintah mengembangkan sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

Pada seremonial pembukaan, grup Slank dan Kotak Band memeriahkan panggung di sisi lapangan. Serta aksi penerjun gabungan dari TNI AL, AU, AD dan Polri membawakan Bendera RI mendarat di tengah lapangan hijau,

Pertandingan perdana tadi malam antara Arema Cronus melawan Persegres GU berakhir dengan kemenangan Arema Cronus 4 – 1 (mlg/eru)

Foto: Presiden Jokowi tendang bola

 

Category: Headline, Indeks Berita, Olahraga