Pasca HUT Brimob ke 70, Polda Jatim Gelar Silaturahmi Purnawirawan dan Warakawuri

726 views

15 warakawuri brimob 15Semerusatu.com: Pasca HUT Brimob ke 70, Polda Jatim selenggarakan Silaturahmi purnawirawan dan warakawuri Brimob Polri Jawa Timur, yang diselenggarakan di Papillio, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (15/11/2015).

Acara yang digagas oleh sesepuh anggota Brimob, Irjen Pol (Purn)Sudaryanto SH (purn) ini juga dihadiri antara lain, mantan Kapolda Jatim dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Untung S Radjab,  Waka Polda Polda Jatim Brigjen Eddy Hariyanto, Irwasda Polda Jatim Kombes Jamaludin dan Dirlantas Kombes Verdianto Iskandar Baticaca.

Kapolda Jatim, Irjen Anton Sertiadji mengatakan, mohon dukungan kepada para sesepuh Polri diantaranya Irjen Polisi  M Yasin (alm) yang telah membesarkan Polri di jawa Timur. Bahkan Anton Setiadji, Jenderal Polisi berbintang dua ini juga memiliki gagasan membuat kegiatan “syukuran”  terkait tokoh Polri di Jawa Timur, yang sudah tiada.

“” Kami belum tahu persis bagaimana nantinya membuat kegiatan atau acara terkait para tokoh Polri di Jawa Timur. Diantaranya bisa acara syukuran dan kegiatan ini nanti akan menghadirkan keluarga dari tokoh Polri itu,” kata Anton Setiadji.

15 warakawuri BrimobSementara mantan Kapolda Jatim dan Kapolda Metro Jaya yang juga selaku Ketua Purnawirawan Polri Jawa Timur, Irjen Pol Untung S Radjab (purn) diantaranya mengatakan, bahwa ada tiga hal yang wajib dikerjalan sebagai hamba Allah. Pertama solat tepat waktu, kedua taat kepada orangtua dan ketiga jihad di jalan Allah.

Sementara itu, sesepuh anggota Brimob, Irjen Pol Sudaryanto SH (purn) sekilas menceriterakan masa lalunya atau sejarah Brimob. Dahulu, markas Brimob berada di Pasar Atom, Jalan Bongkaran, Surabaya. “ Pasar Atom adalah markas Komando Resimen 4 Brimob berlambang Komodo. Ini pada tahun 1965. Saat itu, Dan Brimob  pernah mendapat kehormatan tertinggi dari Presiden  Indonesia pertama, Ir Soekarno.

Pada tahun 1972, Resimen  dibubarkan  dengan upacara beelangsung di Watu Kosek, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Selanjutnya Brimob  Diserahkan kepada Kadapol. Inilah sekilas sejarah Brimob yang dicriterakan oleh Irjen Pol (Purn) Sudaryanto. (eru)

Foto: Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji

 

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim, Polda