Tilep Uang Perusahaan Rp 412 Juta, 4 Karyawan Dipolisikan

288 views

16 tilep uang perusahaan kediri kotaSemerusatu.com:  Karena terbukti menggelapkan uang perusahaan hingga ratusan juta, perusahaan di wilayah Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren  Kota Kediri melaporkan karyawannya sendiri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar Senin (16/11/2015) mengatakan, penyidik telah melakukan memeriksa terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan hingga kini proses pemeriksaan tetap berlanjut.

Ceriteranya, awal mula pihak pengelola dari PT Esham Dima Mandiri Surabaya yang bercabang di Kelurahan Singonegaran Kota Kediri, Jawa Timur melakukan audit.

Setelah dilakukan audit, ternyata pihak perusahaan menemukan kejanggalan uang sebesar Rp.421 juta lebih. Kemudian, pihak perusahaan menanyakan pada Dolah Subagio, Dedy Purwadi, Dona Kukuh Setiawan, Eka Risdian  dan Fiky Kurniawan, sebagai penanggung jawab keluar masuknya  barang di  gudang.

Ternyata pihak perusahaan menemukan ada selisih barang sebanyak 846 krat bir merk guines yang setiap  krat berisi 24 botol. Dalam aksinya, para pelaku menggunakan faktur manual untuk mengeluarkan barang dari dalam gudang dan penjualan ke toko toko yang dimulai bulan Agustus 2013 hingga Maret 2015.

Uang sebesar Rp. 421 juta tersebut, dibagi oleh 4 pelaku untuk kepentingan pribadi. Dedy Purwadi, menggunakan uang setoran sebesar 63.950.000, Dona Kukuh Setiawan, menggunakan uang sebesar 45 juta. Kemudian, Eka Risdian Fiky Kurniawan, menggunakan uang sebesar 20 juta, dan Dollah Subagiyo menggunakan uang sebesar 20 juta. (eru)

Foto: karyawan yang diperiksa polisi

 

 

Category: Headline, Polres