Semalam, Unit Premanisme Polda Jatim Tangkap Pelaku Anarkis Tambang Emas Banyuwangi

1284 views

2 Banyuwangi 3Semerusatu.com: Lagi, semalam, Rabu (2/12/2015) sekitar pukul 22.30 WIB, satu lagi pelaku anarkis tambang emas Tumpangpitu, Banyuwangi, Jawa Timur diamankan anggota Unit Premanisme, Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim yang dikomandani oleh Kompol Faruk Afero SH.

Pelaku yang tubuhnya bertato itu berinisial SN (42) warga Pesanggaran, Banyuwangi, ini berperan sebagai provokator aksi anarkis. Selain pelaku ini, tim unit Premanisme itu juga menyita bom molotof  berikut puluhan bamboo yang dibungkus tas kresek warna hitam.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes RP Argo Yuwono ketika dihubungi membenarkan pelaku tambang emas Tumpangpitu bertambah satu lagi. Sebelumnya Polda Jatim sudah mengamankan dua pelaku sebagai komplotan SN, yang masing masing berinisial SU (45) dan GT (19) warga Sumber Agung, Pesanggaran, Banyuwangi. Kedua pelaku ini tertangkap pada Sabtu (28/11/2015) lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  pelaku anarkis itu beraksi di lokasi tambang emas milik PT Bumi Sukses Indo (BSI) di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (25/11/2015) lalu. (eru)

Foto: Pelaku anrkis tambah satu lagi, kini baru 3 pelaku yang diamankan Polda Jatim

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda