PAM Pilkada, Pasukan “Elit” Brimob Polda Jatim Siaga I

670 views

7Antok BrimobSemerusatu.com: Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Rudi Kritanto menegaskan, jika dalam pelaksananan Pilkada serentak 2015 nantinya ada peristiwa yang tidak diingkin menjurus anarkis, maka anggota Brimob  tetap berlaku tegas, tanpa kompromi.

“ Pasukan huru hara kami sudah terdidik khusus untuk melakukan pengamanan para demontrasi termasuk yang menjurus anarkis,” ujar Dansat Brimob usai mengikuti pasukan apel  pengamanan Pilkada serentak 2015, yang digelar di Mapolda Jatim, Senin (7/12/2015).

Ditegaskan, selain penindakan terhadap demontran sekaligus yang berbuat nekat anarkis, pasukan “elit” Brimob itu tidak segan segan untuk “menembak” jika pelaku anarkis sampai melakukan pengrusakan terhadap fasilitas umum dan juga melakukan penjarahan barang baranag milik Negara, misalnya.

“ Jadi pasukan sudah terdidik sekaligus terlatih di masing masing Polres terkait sistem pengamanan kota. Kami percaya terhadap kemampuan anggota Brimob dalam melaksanakan tugas Negara dalam pelaksanaan Pilkada serentak,” tandasnya. (eru)

Foto: Dansat Brimob Polda Jatim saat diwawancarai wartawan

Category: Headline, Indeks Berita, Polda