Polisi Tangkap Penjahat Bertato

1007 views

20 curiSemerusatu.com: Sepak terjang penjahat berinisial AD ini telah berhenti, setelah menjarah 3 rumah tertangkapanggota Polsek Tegalsari.

Kapolsek Tegalsari Kompol Irawan Wicaksono mengatakan, kronologi kejadian AD saat beraksi mencari rumah yang pintunya terbuka.Sebelum beraksi, pelaku mengamati rumah yang bakal dijadikan sasaran aksinya.

Dalam aksinya itu, pelaku AD yang tubuhnya bertato ini tidak sendiri, melainkan bersama GW warga Panjang Jiwo Surabaya yang kini masih buron.

Pelaku AD mengaku, dirinya bagian masuk rumah, sedangkan GW bertugas diluar sebagai pengawas. Pelaku berjalan dari Krukah menuju jalan Dinoyo. Sampainya di pemukiman dibelakang Balai RW III Dinoyo, barulah pelaku melancarkan aksinya. Dan naas, pelaku AD tertangkap dan temanya kabur.

Aksi dimulai, saat pemilik rumah Ari yang sedang tidur, lalu pelaku mengambil HP yang diletakkan di bangku, lalu  keluar dan menuju rumah Mustofa, pelaku mengambil cincin sebanyak 3 buah.

Saat melewati rumah Basit dan akan masuk rumah, aksi pelaku diketahui  pemilik rumah. Waktu ditanya pemilik rumah mau kemana, pelaku panik dan langsung lari. Menyadari hal itu Nasir langsung berteriak maling dan minta bantuan warga, kemudian dikejar massa dan tertangkap.

Akhirnya pelaku diamankan di Mapolsek Tegalsari. Sampai Minggu (20/12/2015) AD masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tegalsari, sedangkan rekannya GW masih buron. Tersangka dijerat pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (tbs/eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres