Polres Jember Panen Tangkapan Miras

407 views

25 berburu miras jemberSemerusatu.com: Begitu dasyatnya pengaruh miras terhadap kehidupan manusia dan lingkungannya, maka tidak ada alasan untuk membiarkan berbagai minuman keras ( miras ) beredar.

Ditengah padatnya aktifitas kegiatan pengamanan malam natal, sekitar 20 Personil Satuan Reserse Kriminal dan 10 Personil Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Jember, menggelar operasi hunting , menyasar ke target operasi di beberapa titik  wilayah  Kecamatan Sumbersari, Kecamatan Kaliwates, Kecamatan Patrang, dan Kecamatan Rampibuji

Kasat Reskrim Polres Jember, Agus Supriyanto SH usai menggelar operasi miras, Jumat dinihari (25/12/2016) Jam 00.30 Wib mengatakan, miras bukan sekadar merusak raga dan otak serta jiwa pelakunya belaka, tetapi merusak orang-orang yang dijadikan korbannya. Entah itu perkosaan, pembunuhan, pencurian, penganiayaan, membuat onar dan perbuatan kriminal lainnya.

“ Untuk itulah kami terus menerus melakukan berbagai upaya preemtif, preventif dan represif terkait permasalahan miras. Terlebih saat ini digelar operasi lilin jelang malam perayaan tahun baru, dimana mobilitas masyarakat yang tinggi, miras menjadi ancaman bila miras beredar di lingkungan masyarakat itu sendiri. Jika dibiarkan akan menjadi potensi gangguan nyata,” tandasnya.

Korban miras jauh lebih besar dari korban terorisme. Untuk itu, sudah sepantasnya operasi miras dilakukan secara lebih agresif, sejak tadi pukul 20.30 Wib, anggota sudah dilapangan, hasilnya sementara  di amankan 107 botol Aaak, 12 botol wisky, dan 12 botol vodka.

Kasubag Humas AKP Dono Sugiarto yang ditemui mendampingi Kasat Reskrim mengatakan, barang bukti miras sudah diserahkan ke Satuan Sabhara untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku, yang mana dari unit patroli satuan Sabhara telah berhasil juga mengamankan puluhan miras yang diperoleh dari penindakam hunting wilayah kota. (jbr/eru) 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres