Polwan Tangkap Dua Pelaku Jambret

1147 views

25 Polwan tangkap jambretSemerusatu.com: Patroli Polwan Sat Pam Obvit Polrestabes Surabaya berhasil meringkus dua jambret setelah beraksi di kawasan Jalan Tunjungan Surabaya, Kamis Sore (24/12/2015). Kawanan jambret ini beraksi memanfaatkan kelengahan petugas yang sedang fokus mengamankan perayaan Natal di Gereja-gereja. Meski sempat melakukan perlawanan, para Srikandi Polrestabes Surabaya ini berhasil mengamankan kedua jambret dari amuk warga.

Setelah diamankan Polwan Sat Pam Obvit Polrestabes Surabaya, kawanan jambret ini langsung dibawa ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu / SPKT Polrestabes Surabaya. Dua jambret kos di kawasan Tambak Asri ini adalah I-C dan F-R.

Kedua tersangka diamankan setelah melakukan aksi penjambretan kepada dua warga Kejawan Putih Surabaya, yakni Faiza dan Zainul. Awalnya Faiza dan Zainul ini membeli cincin kawin di salah satu mall di kawasan jalan Bubutan Surabaya.

Namun saat hendak menuju ke sebuah mall di kawasan Jalan Basuki Rahmat Surabaya, kendaraan Faiza dan Zainul dipepet oleh kedua pelaku yang berboncengan dengan satu sepeda motor di kawasan Jalan Tunjungan Surabaya.

Tas milik Faiza pun ditarik pelaku jambret hingga talinya putus. Melihat calon istrinya dijambret, Zainul pun langsung mengejar pelaku dan menabrakkan motor yang dikendarainya ke arah motor pelaku.

Sementara Kanit Sat Pam Obvit Polrestabes Surabaya Iptu Farida Aryani menegaskan, kawanan Jambret ini beraksi memanfaatkan kelengahan petugas yang sedang fokus mengamankan perayaan Natal di gereja-gereja. Meski sempat melakukan perlawanan, para Polwan Polrestabes Surabaya yang mahir beladiri berhasil mengamankan kedua jambret dari amuk warga.

“Selanjutnya kedua pelaku ini akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua jambret dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara”, pungkas Iptu Farida. (tbs/eru)

foto: kedua jambret

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres