Nelan Korban Nyawa, Ledakan Bom di Pospol Sarinah Jakarta

902 views

14 bom sarinaSemerusatu.com: Waspada dan siaga lebih ditingkat termasuk antisipasi, terkait peristiwa mengerikan ledakan bom di pos polisi (Pospol) Jalan Sarinah – Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.

Polisi menutup semua jalur menuju perempatan Jalan Sarinah-Thamrin, Jakarta Pusat. Penutupan jalan ini dilakukan pasca ledakan bom yang terjadi di kawasan tersebut.

Jalan KH Wahid Hasyim menuju Sarinah-Thamrin tidak boleh dilintasi. Jalan itu saat ini dijaga ketat polisi. Semua warga yang berada di sekitar lokasi juga dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Situasi lalu lintas juga macet parah.

Lokasi ledakan yakni pos polisi tengah disterilkan. Tim Gegana juga tengah berada di lokasi. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian juga sudah berada di lokasi ledakan.

14 bom pospol sarinahLedakan bom yang terjadi di Pos Polisi (Pospol) Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/ 2016). Ledakan ini menelan korban nyawa. Ledakan terdengar cukup kencang hingga Bank Indonesia. Ledakan ini diduga terjadi sebanyak empat kali secara berurutan. Belum diketahui siapa pelaku ledakan ini.

Informasi ledakan ini terjadi sekitar pukul 10.50 WIB. Saat ini situasi di lokasi sudah dijaga ketat polisi dan tidak boleh dilintasi warga.

Dalam waktu singkat, duka atas ledakan bom itu juga muncul di Twitter. Beberapa pengguna menyatakan dukanya melalui statusnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun, semoga korban ditempat di sisi terbaik-Nya.. serta keluarga uang ditinggalkan bersabar. #BomSarinah,” tulis akun @Just_Riant dikutip Kamis 14 Januari 2016.

Pengguna lain juga menyatakan priharin dengan kejadian tersebut.  “Pray for Jakarta, semoga semua aman dan selalu waspada #bomsarinah,” tulis akun @Online_BMI.

Dengan cepat di Twitter juga muncul tanda pagar #BomSarinah. Dengan cepat juga kata ‘Sarinah’ juga melonjak di trending topic Twitter Dunia. (viv/mbah heru)

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia