Kapolri: Ponpes Penangkal Deradikalisasi dan Terorisme

327 views

25 PondokSemerusatu.com: Kapolri Jendral Drs Badrodin Haiti menyatakan, pondok pesantren merupakan penangkal yang efektif untuk melakukan deradikalisasi dan melawan terorisme. Hal ini disampaikan dalam acara Silaturahmi Nasioanal, yang diprakarsai oleh Alumni Gontor, bertempat di Siti Hotel yang berlokasi di Jalan M Toha Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Minggu (24/1/2016).

Acara diikuti oleh 250 peserta alumni Gontor. Hadir pula dalam acara ini Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Drs Agus Pranoto MH, serta Ustad KH. Yusuf Mansyur. Dalam sambutan Kapolri di depan para alumni Gontor, disampaikan Pondok Pesantren (ponpes) merupakan penangkal Deradikalisasi dan Terorisme.

Acara Silaturahmi Nasional Pondok Pesantren Alumni Gontor bertajuk “Memperkokoh Kemandirian Pesantren, memperteguh Peran keumatan.”

Tujuan dari penyelenggaraan tersebut memaksimalkan peran aktif Pondok pesantren Alumni Gontor dalam menyukseskan agenda kesyukuran 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, meningkatkan kualitas tata usaha dan tata kelola Pondok Pesantren Alumni Gontor,  Mengokohkan silaturahmi dan koordinasi antar Pondok Pesantren alumni Gontor untuk meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan negara,  dan mewujudkan ta’aruf dan sinergi Pondok pesantren alumni Gontor dengan Pemerintah guna mengembangkan Pondok pesantren dan memberdayakannya sesuai peran dan fungsinya, dalam menyukseskan berbagai program pembangunan bangsa dan negara. (tbn/ eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia