Gadis Situbondo Dibunuh di Surabaya, Pelaku Cemburu

1280 views

8 bunuh korbannSemerusatu.com: Kasus pembunuhan wanita setengah telanjang di Jalan Barawijaya Gang Kedurus I No 4, Surabaya terungkap. Minggu (7/2/2016), sekitar pukul 07.00 WIB, pelaku Masud Suryadi alias MS (28) berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Wonokromo di Situbondo, Jawa Timur. Motifnya cemburu.

“Kami berhasil menangkapnya, tepatnya di Warnet Jalan Basuki Rahmat, Situbondo,” kata AKP Agung Widoyoko, selaku Kanit Reskrim Wonokromo yang ikut melakukan penangkapan.

Identitas korban Kuswatun Hasanah (16) warga Dusun Podagan Rt 001/001 Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Probolinggo.

Mayat korban setelah di autopsi di RSUD Dr Soetomo segera dibawah pulang oleh keluarganya.

Sementara saat orang tua korban berada di kamar mayat didampingi sama adiknya dan keponakan. Sedangkan untuk tersangka sendiri, yang diamankan di dalam Warnet Jalan Basuki Ratahmat, Situbondo, masih menjalani pemeriksaan intensif.

Polisi yang sebelumnya sempat kesulitan untuk mengungkap. Itu karena korban tidak mengantongi identitas (KTP).

Tapi untungnya, pelaku usai melakukan pembunuhan sempat mengirim SMS ke salah satu keluarga korban. “Uus sudah mati, mayatnya ada di Surabaya dekat Kodam,” pesan singkat dari pelaku.

Awalnya saudara korban tidak percaya, hingga mencoba menghubungi nomer tersebut, namun tidak dijawab. Sampai akhirnya pukul 22.00 WIB, HP tersebut sudah tidak aktif.

Dari sini awalnya keluarga korban curiga, sehingga mendatangi lokasi yang diberikan pelaku tersebut. Sampai di kota Pahlwan tepatnya di rusun Gunungsari, keluarga sempat kesulitan pasalnya tidak ada nama korban.

“Untungnya saya bertanya ke salah satpam, dan disana dikatakan kalau tadi siang ada korban perempuan usai dibunuh,” kata paman korban yang enggan disebutkan namanya. Minggu (7/2/2016).

Dengan mendapatkan kabar tersebut, keluarga korban langsung mendatangi Polsek Wonokromo. Hingga kemudian pihak kepolisian mengajak ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo untuk mengecek kebenaran atas identitasnya. “Ternyata benar korban (Uus) itu adalah dari keluarga kami yang sudah lama kami cari,” lanjutnya. (eru)

Foto: korban

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres