Pangdam V Brawijaya Pecat 3 Anggotanya

1385 views

Pangdam V BrawijayaSemerusatu.com: Terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba dan tindakan asusila, tiga anggota TNI Kodam V Brawijaya diperhentikan secara tidak hormat. Upacara pemecatan di pimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Majyen TNI Sumardi di hadapan ratusan prajurit TNI di lapangan Makodam V Brawijaya, Rabu (17/2/2016).

Tiga anggota Kodam V Brawijaya yang di pecat ini diantaranya, serka Didik Afandi dipecat karena terlibat penyalahgunaan narkoba dan Praka Melkisedek Buiswarin terlibat kasus asusila serta Praka Gunawan terlibat kasus asusila dan perzinaan.

Pemberhentian dengan tidak hormat ini sesuai dengan keputusan Pangdam V Brawijaya atas nama Kasad, tentang pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan karena sudah sesuai dengan keputusan hukum tetap.

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI, bukan hanya mencari nafkah untuk hidup. Namun menjadi prajurit TNI adalah lebih di karenakan tuntutan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai panggilan hati nurani dan cinta terhadap negeri. Pangdam juga tak segan akan menindak tegas terhadap setiap pelanggaran terutama yang menurunkan citra prajurit TNI.

Dengan adanya pemecatan anggota TNI ini diharapkan bisa menjadi contoh dan pembelajaran anggota TNI Kodam Brawijaya lainnya, bahwa TNI tidak akan mentolerir anggotanya yang melanggar aturan. (eru)

Foto: Mayjen TNI Sumardi,  Pangdam V Brawijaya, Mayjen Sumardi (dok)

 

Category: Hankam, Headline, Indeks Berita