Ada 122 Calon “Duta Humas Polda Jatim 2016” Siap Diseleksi

873 views

29 5Semerusatu.com: Pendaftaran calon Duta Humas Polda Jatim 2016 sudah ditutup, Kamis (3/3/2016).Tercatat 122 pendaftar dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, diantaranya Jawa Timur, Jogyakarta, Medan, Jawa Tengah  dan Jawa Barat. Para peserta itu dari berbagai Perguruang Tinggi di Indonesia.

Kasubbid Penmas, Bid Humas Polda Jatim, AKBP Eddwi Kurniyanto, Kamis (3/3/2016) mengatakan, dari jumlah pendaftar sebanyak itu, nantinya akan diseleksi hingga jumlah peserta mengerucut sampai 10 peserta atau 5 pasang, laki dan wanita. Dari 5 pasangan Duta Humas Polda Jatim ini, bakal dipilih untuk juara I, II dan III.

Hal itu, tentunya untuk bisa meraih juara I, II dan III, para peserta Duta Humas Polda Jatim melalui seleksi yang cukup ketat. Para juri atau penilai dari panitia penyelenggara perekrutan Duta Humas Polda Jatim terdiri dari polisi, wartawan dan Netizen yang bakal memberikan berbagai pertanyaan tentang seputar lalu lintas dan kamtibmas kepolisian.

Sementara pada Senin (7/3/2016) jam 08.00 WIB, peserta calon Duta Humas Polda Jatim 2016 datang ke Bidang Humas Mapolda Jatim untuk melakukan regestrasi dan tes kesehatan. Kemudian Selasa (8/3/2016) tes interviu.

Pada Kamis (10/3/2016) pengumuman hasil tes yang dilakukan oleh calon Duta Humas Polda Jatim di gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Tim juri menentukan siapa saja yang berhak menyandang 10 besar, terdiri 10 pasangan laki wanita (20 orang).

Bukan sampai disitu saja penilaiannya, namun dari 10 pasangan ini, nantinya akan ditentukan hanya 5 pasangan yang berhak lolos menyandang Duta Humas Polda Jatim yang terpilih sebagai juara I, II dan III. “ Ya tetap para calon harus melalui penilaian dengan berbagai pertanyaan dari dewan juri atau penilai,” kata Eddwi Kurniyanto. (mbah heru)

Foto: AKBP Pol Eddwi Kurniyanto bersama Duta Humas Polda Jatim

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda