Hasil Razia, 100 Knalpot Brong Dipotong Potong

469 views

4 potong knalpot brongSemerusatu.com: Penindakan pelanggaran kebisingan suara knalpot oleh Satlantas Polrestabes Surabaya membuahkan hasil. Selama bulan Januari-Pebruari 2016, Satlantas Polrestabes Surabaya berhasil menyita 100 knalpot brong.

Pelanggaran ini sebenarnya klasik dan sering dilanggar oleh pengendara sepeda motor. Kebisingan suara merupakan polusi suara. Padahal, polisi lalu lintas (Polantas) sudah berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada bengkel-bengkel knalpot agar tidak membuat dan memasang knalpot yang tidak standart.

Akhirnya, ratusan knalpot brong yang terjaring razia dimusnahkan dengan cara memotong bagian per bagian. Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Andre J.W. Manuputty, S.I.K., dengan instansi terkait seperti Dishub Kota Surabaya,TNI (Garnisun), Dinas PU, dan Satpol PP memusnahkan satu per satu knalpot tersebut.

“Sepeda motor yang disita dengan pelanggaran knalpot brong tetap ditahan sebelum membawa knalpot yang standart, dan melengkapi standart kelengkapan yang ada serta membawa surat-surat kelengkapan lengkap,” kata Kasat Lantas Polrestabes Sby AKBP Andre J.W. Manuputty, SIK. (tbs/eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas