BNNP Jatim Tangkap Jaringan Pengedar Narkoba di Indonesia, 5,2 Kg Sabu dan 25.000 Ekstasi Disita

806 views

1 BNNSemerusatu.com: BNNP Jawa Timur panen tangkapan narkoba. Empat budak barang haram ini dijebloskan tahanan sekaligus barang bukti diamankan. Demikian ditegaskan Kabid Pemberantasan BNNP, AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto Sik, Jumat (11/3/2016).

Jaringan peredaran narkoba di Indonesia ini melibatkan tersangka Tofan Andrian Rianto (38) tertangkap di Jalan Raya Pepelegi, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, ini bertindak sebagai kurir atau pengiriman narkoba kepada pemesannya. Pelaku Joko Heru Prasetyo (31) tertangkap di warung kopi, Jalan Pepelegi Indah juga sebagai kurir. Pujiono (39) di Perumahan The Oasis Village blok B No 24 Desa Semampir, Kecamatan Sedati Sidoarjo bertindak selaku penyimpan narkoba. Dan Soehendro alias Dalbo (44) di Perumahan Pondok Mutiara blok G3 nomor 16 Singosari. Malang, sebagai bandar atau pemilik sekaligus pengendali narkotika jenis Sabu dan ekstasi (ineks).

Barag bukti yang disita dari tersangka Tofan Andriadi Rianto berupa sabu 199 gram 3.000 ineks. Dari tangan Pujiono 4.900 gram sabu, 25.000 ineks dan Disita dari  Soehendro alias Dalbo berupa 5 HP dan uang tunai Rp 34,7 juta. (eru)

Foto: ilustrasi, AKBP Bagijo

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba