Dirlantas Polda Jatim: Meningkatkan Pelayanan Publik

994 views

1 dirSemerusatu.com: Program lalu lintas di jajaran Ditlantas Polda Jatim tahun 2016 lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik, diantaranya pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, meningkatkan pelayanan proses penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas), meningkatkan pelayanan RTMC yang dimiliki oleh Ditlantas Polda Jatim. Peningkatan pelayanan program penegakkan hukum, yang merupakan prioritas bagi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan fatal.

Tentunya, hal itu, kata Dirlantas Polda Jatim, Kombes Drs Ibnu Isticha mendampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes RP Argo Yuwono, Jumat (11/3/2016) mengatakan, selain itu juga prioritas untuk menekan angka kecelakaan sekaligus kemacetan, yang biasa menjadi problem rutinitas.

Faktanya cukup banyak disana sini, kemacetan bisa terlihat. Salah satu contoh disekitar stasiun Wonokromo, Surabaya.

Disingung tentang peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas), yang merupakan problematik yang perlu dikupas tuntas dengan berbagai persoalan. “ Dengan kedisiplinan taat peraturan lalu lintas bagi pengguna jalan, maka bisa menekan  angka kecelakaan lantas maupun pelanggaran lainnya. Intinya bagaimana kita bisa mencegah terjadinya kecelakaan. Hal ini berganung pengguna jalan yang haru benar benar taat tertib berlalulintas,” ujar Ibnu Isticha. (eru)

Foto: Dirlantas Polda Jatim

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas