Jajaran Polrestabes Surabaya Tangani 103 Kasus Libatkan 87 Tersangka

105 views

Semerusatu.com: Sebagai wujud pertanggungjawab fungsi penegakan hukum kepada publik, satuan reserse kriminal Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran menggelar analisa dan evaluasi (anev) kasus Curat, Curas dan Curanmor periode Juli hingga 11 Agustus 2016.

14 tsk tabesPara tersangka dan barang bukti baik dari Polrestabes Surabaya maupun Polsek Jajaran yang berjumlah 87 tersangka digelar di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (14/8/2016). Dari 87 tersangka, satu diantaranya wanita, merupakan pembantu rumah tangga yang terbukti membawa kabur uang majikannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto BG Silitonga mengungkapkan, selama satu bulan lebih 11 hari, total sebanyak 103 kasus yang kini sedang ditangani.

” Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan Press Release ini, masyarakat dapat mengetahui hasil kinerja Kepolisian khususnya Jajaran Polrestabes Surabaya dalam memerangi Kejahatan Jalanan maupun kasus Kriminalitas yang lain,” kata AKBP Shinto, Minggu (14/8/16).

“Dari seluruh Polsek jajaran Polrestabes Surabaya, hanya Polsek Lakarsantri yang nihil pengungkapan. Kedepan agar Kapolsek dan Kanit Reskrim mengevaluasi kinerja anggotanya, apakah memang wilayahnya aman atau penegakan hukumnya yang masih kurang,” tegas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim berpesan kepada anggota yang mengawal tersangka betul-betul mempedomani SOP (standart operasional prosedur) yang benar, sehingga jangan sampai ada kendala saat mengembalikan para tersangka ke kesatuan masing-masing. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres