Curanmor Dihadiahi Timah Panas

92 views

Semerusatu.com: Pemeran tunggal pelaku pencurian motor (curanmor) Erik Estrada alias Khoirul (35) dihadiahi timah panas, hingga kini Kamis (18/8/2016) dijebloskan tahanan Mapolres.

18 ranmorPasalnya warga Gubeng Kertajaya Surabaya tersebut selain menggunakan modus check in dengan KTP palsu juga menggunakan modus jual handphone murah dan tukar kunci.

Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin mengatakan, modus dari pelaku memang bisa dibilang baru. Pelaku sangat lihai dalam mengelabui korbannya, yakni Ida Bagus Putu Candra (24) warga Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo.

Harun mengatakan, saat perkenalan,  pelaku sengaja mendatangi korban yang sedang mempersiapkan bus berangkat ke Surabaya, Kamis (21/7/2016).

Awalnya pelaku menawarkan handphone murah kepada korbannya. “Jadi pertama jual handphone android murah,” katanya.

Di hari yang sama, lanjutnya, pelaku mencoba menghubungi kembali. Dan pelaku mengajak ketemu di hotel Mahesa, Jalan Ahmad Dahlan Ponorogo. Namun pelaku sudah check in terlebih dahulu dengan KTP palsu. Dan mengajak ngobrol si korban.

“Sampai akhirnya, pelaku minta ijin kepada korban pinjam motor. Jaminannya kunci motor palsu,” katanya.

Setelah berhasil mengelabui korban, pelaku langsung kabur ke Rembang untuk menjual kembali hasil curiannya. Harun menerangkan hasil yang didapat di Ponorogo juga dijadikan satu di tempat penadah.

Harun mengatakan setelah tiga pekan dalam persembunyiannya, pihak Polres Ponorogo berhasil membekuk Khoirul. “Dan kami terpaksa melakukan tindakan menembak karena pelaku berusaha kabur,” katanya. (mbah/bj)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres