Kapolri Usut Tuntas Kebenaran Rp 90 M Diberikan Pejabat Polri

127 views

Semerusatu.com: Kapolri Jenderal Polisi Drs M Tito Karnavian, berterima kasih kepada Presiden RI Ir H Joko Widodo, yang telah memberi kepercayaan kepada tim independen pimpinan Irwasum Polri Komjen Pol Drs Dwi Priyatno guna melakukan investigasi testimoni Freddy Budiman.

19 ok 1“Tim ini hanya fokus untuk penyelidikan, jangan yang lain-lain dulu. Fokus untuk memastikan apa yang dikatakan oleh Freddy Budiman, apa benar ada orang yang memberikan uang sebesar Rp 90 miliar kepada pejabat Polri,” kata Kapolri usai memimpin Korps Rakor di Rupatama, Kamis (18/8/2016).

“Tim sudah ke Lapas Cipinang 2 kali dan ke Nusakambangan satu kali. Kami sudah lakukan pemeriksaan internal termasuk pemeriksaan orang-orang Freddy Budiman apa betul dia (Freddy Budiman) mendengar ada orang memberikan uang kepada petugas Polri. Kami akan menelusuri transaksi keuangan, dan beberapa sumber informasi sedang diperiksa,” jelas Kapolri.

“Dari informasi yang sumir ini apa betul ada pidana? kalau ada betul ada pidana kami akan proses menjadi penyidikan. Kalau seandainya tidak ada pidana, ya dihentikan penyelidikannya supaya kredibel. Jangan sampai polisi dianggap menutup-nutupi, kami ingin komitmen, organisasi Polri sangat tegas tidak toleran kepada tindak pidana narkoba, termasuk juga anggota-anggota yang terlibat kami akan proses siapapun dia, komitmen kami sudah sangat tegas. Oleh karena itulah, kami undang faktor eksternal, Ibu Poengki dari Kompolnas, pak Effendy Ghazali dan pak Hendardi untuk memastikan. Tapi kalau tidak terlihat informasi yang akurat, kami harus terima juga dengan segala konsekuensinya dan masyarakat harus obyektif,” tandas Jenderal M Tito Karnavian. (eru/tbn)

 

Category: Headline, Mabes Polri