33 Rocker Manggung Bareng di Depan Mapolda Jatim

158 views

Semerusatu.com: Sebanyak 33 Rocker dari berbagai jenis musik meliputi pemusik jazz, blues, dan reggae dari Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, dan lainnya tiba di Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Surabaya. Para Roocker itu siap untuk manggung dalam rangka Hari Kemerdekaan pada Sabtu besok (20/8/2016).

19 reker 1Para artis Rocker yang bakal  tampil I Jelly Tobing, Ranny Djajoesman, Leo Kristi, Itha Purnamasari, Mell Shandy, Sylvia Saartje, Amir Roez, Bangkit Sanjaya, Berry St Loco, Bongky Marcel, Harry Toledo, Damon Koeswoyo, Jhon Arief, Iwan Pethuk, Willy Sket, Linda Farley, Adeq, Lady Afisa, Yoel Vai, Rama Moekito, Rival Pollo, Taraz Bistara, Irang Arkad, Julia, Boym Seurieus, Mahir, Axel, Ambang Christ, Riffy Putri, Estu Pradhana, Fear Inside, Red Spider, Deva Data, Bhayangkara Band Polda Jatim dan Leviathan.  Giat ini juga didukung oleh MC Kassandra dan Kalaribu.

Ada sekitar 23 lagu diantaranya ciptaan almarhum Gomblo dari grup musik yang bakal dikumandangkan ini bertajuk “Pelangi Jingga di Langit Surabaya”. Dihelat dari pukul tiga sore sampai sebelas malam, konser rock tersebut dilaksanakan komunitas pemusik rock, jazz, blues, dan reggae, Indonesia Kita (I.Ki) gandeng Polda Jatim.

Ketua Umum I.Ki, Renny Djajoesman menjelaskan, lagu milik almarhum Gombloh akan jadi maskot di konser Agustusan ini. Gombloh dipilih karena lagu-lagunya banyak bernapaskan kebangsaan. “Tapi tidak semuanya Gombloh. Masing-masing artis dan grup nanti juga akan menyanyikan lagu histnya sendiri,” ujarnya.

I Jelly Tobing menjelaskan, konser digelar atas permintaan Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji, kepada I.Ki. kebetulan jenderal bintang dua itu suka musik rock. “Kami sambut ajakan Pak Kapolda dan ingin menghibu arek-arek Suroboyo,” katanya.

Jelly berharap, konser rock tersebut bisa memancing gairah musik rock di Surabaya, yang dulu dikenal sebagai gudangnya musik rock. “Kami siap pecahkan langit Surabaya dengan lagu-lagu kami,” tandasnya. (mbah)

 

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Seni