Terlibat Kasus Narkoba dan Pembunuhan, Pangdam V Brawijaya Pecat Dua Prajuritnya

132 views

Semerusatu.com: Kodam V Brawijaya  memberhentikan dengan tidak hormat dua prajuritnya yang terlibat kasus pembunuhan dan narkoba. Kedua anggota tersebut bertugas di kesatuan Kodim 0825 Banyuwangi dan Rumah Sakit Soepraoen Malang. Pemecatan dilangsungkan pada upacara yang dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana.

22 tni dipecat 2Pemecatan tidak hormat dua prajurit TNI Angkatan Darat ini berlangsung di lapangan Makodam V Brawijaya, Senin (22/8/2016) pagi.

Kedua prajurit yang dipecat itu  adalah Serda Marsidi dari Kesatuan Kodim 0825 Banyuwangi Korem 083 terlibat kasus pembunuhan dan Kopda Kusnandar yang bertugas di RS Soepraoen Malang Kesdam V Brawijaya terlibat kasus peredaran narkotika.

Mayjen TNI I Made Sukadana mengatakan,  tidak ada toleransi bagi prajuritnya yang melakukan pelanggaran berat, sanksinya  pemberhentian tidak hormat. Pangdam menghimbau  kepada prajurit yang mendapatkan sanksi diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya, sehingga bisa berbaur dan diterima dimasyarakat.

Ditegaskan oleh Mayjen TNI I Made Sukadana, bahwa kasus lain yang menyangkut tindakan kriminal anggota TNI hingga pertengahan tahun ini, maka Kodam V Brawijaya sudah memproses sebanyak 80 kasus dengan melibatkan 106 personil.

Pelanggaran yang paling menonjol 11 kasus desersi dengan melibatkan 11 personil, 28 kasus narkoba melibatkan 23 personil dan tidak hadir tanpa ijin sebanyak 10 personil. (eru)

 

Category: Hankam, Headline, Indeks Berita