Polisi Malang Kota Bekuk Pengedar Narkoba

125 views

Semerusatu.com: Tim buru sergap Satuan Reserse Narkoba Polres Malang, Polda Jawa Timur berhasil mengamankan kurir narkoba jaringan Pulau Madura yang hendak mengantar pesanan barang berupa sabu kepada pemesannya. Untuk harga narkoba jenis sabu sendiri, dijual seharga Rp 1 juta per gram.

30 malang kotaAbdurrohman (33) warga Kecamatan Bangkalan, Madura yang diamankan buser Satresnarkoba Polres Malang saat mengantarkan barang di wilayah Gondanglegi dan Dampit, Kabupaten Malang.

Penyelidikan Satresnarkoba Polres Malang dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut, harus menunggu sasarannya selama berminggu-minggu, sebelum akhirnya menuai hasil.

Dari tangan pelaku, juga diamankan 5 gram sabu yang akan diantarkan kepada pemesannya, setelah pemesan melakukan transfer uang sebesar Rp 5 juta untuk 5 gram sabu yang akan diterima.

Namun, belum sampai ke tangan pemesannya, tersangka sudah keburu diringkus petugas Buser Satresnarkoba Polres Malang dan menggelandangnya menuju tahanan Polres Malang untuk proses penyidikan.

Menurut AKP Syamsul Hidayat, Kasat Resnarkoba Polres Malang menjelaskan, bahwa pelaku diamankan petugas Satresnarkoba saat mengantarkan pesanan di wilayah Gondanglegi dan Dampit, dengan barang bukti yang diamankan seberat 5 gram sabu yang dijual seharga Rp 1 juta per gram.

Kini, Selasa (30/8/2016) Satresnarkoba Polres Malang akan terus mengembangkan narkoba jaringan luar pulau tersebut. Meski diinterogasi, pelaku menyatakan barang milik teman asal Malaysia dan hanya mengantarkan saja.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pidana kurungan penjara selama 20 tahun, atas pengenaan pasal 114 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika kepada dirinya tersebut. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba