ATM Dibobol Rp 53,5 Juta, Petani Jadi Korban Itu Lapor Polisi

94 views

Semerusatu.com: Penipuan atau penggelapan uang melalui mesin ATM kembali terjadi di wilayah Tulungagung, Jawa Timur dengan berbagai macam modusnya.Korban Mashuri (49) bekerja sebagai petani asal Desa Pinggirsari RT 03/05, Kec. Ngantru Kab. Tulungagung. Hingga Senin (5/9/2016) pelaku masih diburu polisi.

05 ATM mesinKorban penipuan ini diawali sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (2/9/2016) lalu korban pergi ke ATM BNI Cabang Ngantru untuk mengambil uang. Saat di ATM ternyata kartu milik korban tidak dapat dimasukkan ke dalam mesin ATM. Lalu tiba-tiba datang seseorang dan menawarkan bantuan kepada korban untuk memasukkan kartu ATM tersebut.

Korban menyerahkan kartunya dan oleh orang tak dikenal tersebut (terlapor) dicoba dimasukkan ke dalam mesin dan hasilnya bisa masuk. Kemudian korban mengetikkan nomor PIN ATM-nya dan ternyata dilayar muncul keterangan, bahwa korban salah memasukkan nomor PIN.

Karena merasa curiga korban akhirnya mengencel transaksinya dan kartu ATM kemudian keluar dari mesin. Namun setelah dilihat kartu ATM yang keluar tersebut bukanlah milik korban. Sementara orang yang membantunya tadi alias terlapor sudah tidak ada di tempat.

Khawatir akan sesuatu terjadi pada uangnya direkening, korban pergi ke Bank BNI Tulungagung untuk melaporkan kejadian tersebut dan stelah di cek melalui buku rekening, ternyata uang korban telah ditransfer atau sudah diambil sebesar Rp 53, 5 juta.

Merasa dirugikan, akhirnya korban melaporkan kejadian ke Polres Tulungagung, Polda Jawa Timur guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres