Motor Polisi Dicuri, Pelaku dan Penadah Tertangkap

89 views

Semerusatu.com: Anggota Unit Reskrim Polsek Gurah meringkus dua pencuri dan penadah hasil kejahatan  sepeda motor. Pelaku merupakan pembantu pemilik motor, ini anggota Polri.

19 curi motor polisiPencuri adalah Kuncoro Edi alias Doko (50) warga Kelurahan Balongsari Gang VII / 81 Kecamatan Magersari Kabupaten Mojokerto dan Slamet Malik (40) warga Desa Ngaglik, Kecamatan Kranggan, Kodya Mojokerto, selaku penadah. Sedangkan korbannya adalah Rustamaji (39) warga Desa/Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Bowo Wicaksono mengatakan, tersangka mengambil sepeda motor korban, pada saat korban tidak ada di rumah. “Tersangka bisa mengambil kunci dan STNK yang berada di almari rumah, karena terlapor sebagai pembantu korban,” kata Bowo, Senin (19/9/2016).

Pencurian itu, berlangsung, pada Jumat (12/8/2016) lalu. Awalnya, sekitar pukul 07.00 WIB, pelaku bersih bersih di rumah korban. Tidak lama kemudian korban pergi mengantar anaknya ke sekolah.

Korban mengendari sepeda motor, sementara sepeda motor lain jenis Honda Vario nopol Ag 5980 HQdi parkir di dalam rumah. Selang waktu 1 jam kemudian, korban pulang ke rumah.

Korban mendapati sepeda motornya sudah tidak ada. Bersamaan dengan itu, pembantunya juga  tidak ada di rumah. Selanjutnya korban berusaha mencari, namun tidak ketemu. Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Gurah. “Menerima laporan dari korban, kami langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya kami berhasil menangkap pelaku dan juga penadahnya,” imbuhnya.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti uang hasil sisa penjualan dari tersangka Kuncoro sebesar Rp 20 ribu, dan uang sebesar Rp 900 ribu dari tersangka Slamet sebagai penadahnya.

Kini kedua tersangka harus mendekam di sel tahanan Polsek Gurah. Tersangka Kuncoro dijerat pasal 362 KUHP dan tersangka Slamet dijerat pasal 480 KUHP. Sementara korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta. (eru/bj)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres