Kapolda Jawa Timur Potong Tumpeng di HUT Lalu Lintas ke 61 Tahu 2016

55 views

Semerusatu.com: Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji didampingi Dirlantas Kombes Drs Ibnu Isticha lakukan potong tumpeng sebagai tanda puncak acara syukuran HUT Lalu Lintas ke 61 bertajuk “Melalui September Ramah, Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Guna Mewujudkan Polantas yang Profesional, Modern dan Terpercaya” ini berlangsung di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur, Selasa (27/9/2016).

27 aSetelah potong tumpeng, sebagai simbolis, Kapolda Jatim menyerahkan kepada anggota polisi laki (polki) Polantas yang akan pensiun dan anggota Polwan Polantas termudah.

Giat selanjutnya pembangian hadiah berbagai lomba seperti lomba Duta Lantas, lomba Polisi cilik (Polcil), lomba Teaterikal dan lomba mewarnai.

Syukuran HUT Lalu Lintas sekaligus potong tumpeng dan dilanjutkan pembangian trophy kepada para juara  atau pemenang lomba. Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polda Brigjen Gatot Subroto, Dirlantas Kombes Ibnu Isticha dan Pejabat Utama diantaranya Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes RP Argo Yuwono termasuk seluruh anggota polisi lalu lintas (Polantas).

Para juara lomba terkait HUT Lalu Lintas tahun 2016 adalah juara I Polcil diraih oleh Polres Trenggalek, juara II Polres Nganjuk dan juara III Polres Sidoarjo. Untuk juara Pavorit oleh Polres Jember.

Sedang juara lomba Duta Lantas Putra diraih oleh Teguh Puji Lestari (Polres Gresik), Juara II M Mawaman Al Aziz (Polres Malang), juara III Axel Giovanni Adi Pradana (Polres Jember). Juara pavorit diraih oleh M Nur Zuhdi (Polres Mojokerto Kota) dan juara penampilan terbaik oleh Faizal Caesar (Polres Kediri).

Sedangka Duta Lantas Putri juara I diraih oleh Annisa Zahra Rifanny (Polres Jember), juara II Talitha Salsabila Kirana (Polres Probolinggo Kota) dan juara III Amalia Aena Pratiwi (Polres Bangkalan). Sedang juara favorit diraih oleh Anisa Intan Pratiwi (Polres Bangkalan) dan juara penampilan terbaik diraih oleh Lubna Dhiyaul Irbah Carino (Polres Nganjuk).

Juara lomba mewarnai juara I diraih oleh Polres Madiun, juara II Polres Gresik dan juara III Polres Jember serta juara Pavorit diraih oleh Polres Bondowoso. Sementara juara lomba Teaterikal untuk juara I dimenangkan oleh Polrestabes Surabaya, juara II Polres Blitar dan juara III Polres Kediri Kota. Dan juara pavorit diraih oleh Polres Sampang.

Giat itu juga dimeriahkan peragaan polisi cilik (pocil) yang meraih juara I binaan Polres Trenggalek pada lomba ketrampilan baris berbaris dengan berbagai gaya gerakan yang dilakukan oleh siswa siswi Sekolah Dasar. Tentunya, kemeriahan itu akan memukau para undangan yang menghadiri acara tersebut. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polda